MY TOP 5 SEKOLAH PALING UNIK DI FILM JEPANG, KOREA DAN TAIWAN


Ada begitu banyak film-film Asia yang mengambil latar SEKOLAH dan bercerita tentang kehidupan siswa siswi ataupun guru guru di dalamnya, baik itu perjuangan dalam hal STUDI, kisah CINTA, PERSAHABATAN, dan lain lain.


NAMUN 5 SEKOLAH di bawah ini termasuk yang PALING UNIK dan terdapat di FILM buatan Jepang, Korea dan Taiwan. Apa yang membuat sekolah ini begitu UNIK?!


Mau tau ?? Cekidot ^^




#5. HANA KIMI IKEMEN PARADISE (JAPAN)



Serial yang juga dikenal dengan HANAZAKARINO KIMITACHI E ini, mengisahkan tentang cewek yang masuk ke Sekolah khusus cowok Osaka Gakuen demi bertemu seorang atlet HIGH JUMP yang dulu pernah terluka karena dirinya.





UNIKNYA OSAKA GAKUEN adalah semua siswa-nya, COWOK COWOK GANTENG/ IKEMEN dan jadi idola para cewek-cewek. Setiap pagi ketika para cowok cowok ini mau pergi ke sekolah, tuh cew cew pada NGANTRI di depan ASRAMA mereka dan berteriak ga jelas ~~ aaa….Sano…aaa…Nakatsu…aaa…~~kira-kira begitu deh hehe..


OGURI SHUN DI HANA KIMI



Well..kalo emang ada sekolah yang isinya cowok cowok super H.O.T kayak gini so pasti saia bakal berjejer kayak tuh cewek cewek yang ada di opening tiap episode serial ini. 


FAKTANYA Osaka (Yuhigaoka) Gakuen adalah nama sekolah khusus PUTRI yang didirikan sekitar tahun 1950.


HANAZAKARI NO KIMITACHI E (TAIWAN)


Adalah TAIWAN yang sebenarnya lebih dulu mengadaptasi Serial yang berdasarkan Komik ini, komiknya di Indonesia terbit dengan judul For You In Full Blossom, baru kemudian Jepang mengadaptasi ulang….samalah kayak kejadian Hana Yori Dango…setelah Meteor Garden men-dunia barulah Jepang me-remake HYD again….



Ceritanya tetap sama mengenai cewek yang nyamar jadi cowok di sekolah khusus cowok cowok nan bagus rupa, namun khusus versi Taiwan kayakna ga ganteng ganteng amat yah…mm..what do ya think?


#4. DEATH BELL (KOREA)


DEATH BELL 1


DEATH BELL 2: BLOODY CAMP

Kalo ada sekolah yang TIDAK INGIN kalian semua masuki adalah sekolah yang ada di film DEATH BELL!!!

UNIKNYA adalah sekolah ini memiliki GURU yang CREEP, siswa-siswa yang rada aneh dan PENJAGA SEKOLAH yang PSIKOPAT (DB 1) selain itu mau BELAJAR pun kagak bisa tenang karena penuh nuansa HORROR.

  

Biar kate di film ini bakal ketemu Kim Bum tapi kayaknya saia TAKKAN TERGODA untuk jadi salah satu siswanya deeecchhh!!


ada yang mau???


KIM BUM DI DEATH BELL 1

FAKTANYA film ini dikritik habis-habisan oleh kritikus film Korea:

“Lee Beom-Soo certainly tries, and the tempo keeps building decently until the end, but there’s really no vibe to it. It’s just a succession of tortures and murders, with no sense of surprise, no interest… [and] no thematic consciousness whatsoever”(wikipedia)

#3. VOLCANO HIGH (KOREA)





UNIKNYA sekolah yang bernama VOLCANO HIGH ini adalah siswa-siswanya memiliki KEKUATAN SUPER, seperti halnya yang ada di film X-MEN bikinan Hollywood.


Jang Hyuk dan Kwon Sang Woo adalah siswa siswa berkekuatan SUPER, mereka berusaha menjaga The Secret Manuscript milik Kepala Sekolah dari tangan-tangan jahil yang berusaha untuk jadi manusia SUPER KUAT di Volcano High.



FAKTANYA film ini berdasarkan Manhwa/Komik karya Ahn Chul Jung dan Hwan Kim yang berjudul VOLCANO HIGH PRELUDE. Film ini kemudian di remake oleh MTV Amerika dengan menampilkan Snoop Dogg, Big Boi, Kelis dan Tracy Morgan.



KWON SANG WOO DAN JANG HYUK 
DENGAN KEKUATAN SUPERNYA DI VOLCANO HIGH



#2. CROWS ZERO (JAPAN)



CROWS ZERO 2

Bercerita tentang Kenji (Oguri Shun), anak seorang pemimpin Yakuza diberikan syarat untuk menguasai SUZURAN ALL BOYS- SCHOOL jika ingin menggantikan posisi ayahnya sebagai Ketua kelompok Yakuza. 

UNIKNYA sekolah Suzuran ini memiliki PETARUNG-PETARUNG HANDAL di tiap kelas yang masing-masing berambisi untuk jadi yang TERHEBAT dan TERKUAT di sekolah.

FAKTANYA film ini berdasarkan Komik berjudul CROWS karya Hiroshi Takahashi dan disutradarai oleh Sutradara kenamaan Jepang Takashi Miike. Selain itu, ke dua film ini pernah menduduki #1 BOX OFFICE di Jepang.


Akting Oguri di sini juga banyak menuai pujian, bayangkan saja dari cowok baik-baik dan idola para cewek di Hana Kimi dan Hana Yori Dango, dia kemudian bertransformasi jadi cowok yang JAGO BERKELAHI dengan penampilan ala anak sekolah bengal en super duper ga rapih bangetz. 

Tapi i like him here..he’s so MANLY hehe…

#1. CROMARTIE HIGH SCHOOL

Nah tidak ada sekolah yang super unik dan super aneh kecuali sekolah CROMARTIE!!


UNIKNYA Cromartie High School dibangun tahun 1920 dan sudah hancur sebanyak 6 kali. Karena putus asa kekurangan siswa, sekolah pun menerima SIAPA SAJA dan APA SAJA!! sehingga sekolah pun berisi siswa-siswa SUPER ANEH, bahkan ada juga ROBOT dan SEEKOR GORILA!!Guru? well HAMPIR TIDAK ADA GURU di sekolah ini!!

Takashi Kamiyama (Takamasa Suga) adalah seorang siswa yang pintar namun tak memiliki teman di sekolahnya yang dulu, jadi ketika temannya satu-satunya, Yamamoto meneruskan sekolah di CROMARTIE HIGH, diapun ikut mendaftar jadi siswa. 

Setelah bergaul dengan orang-orang yang aneh di sekolahnya, Kamiyama pun jadi ikutan aneh dan mungkin dialah yang PALING ANEH!! dia mendirikan Global Defense Force dan menari di atap sekolah sampai ALIEN GORILA datang dan menguasai Cromartie!!

Kamiyama pun segera mengumpulkan teman-teman SUPER ANEHnya dan berusaha merebut kembali sekolah mereka.

THE HERO OF CROMARTIE HIGH SCHOOL

FAKTANYA nama Cromartie adalah nama seorang pemain baseball Amerika, Warren Cromartie yang oleh Eiji Nonaka, sang penulis komik dimana film ini berdasarkan komiknya, menjadikan nama pemain baseball itu sebagai JUDUL KOMIK GILA ini.

Warren Cromartie sendiri pernah mengajukan TUNTUTAN karena namanya sudah dicaplok! 

Film ini memang TIDAK MASUK AKAL tapi justru disitulah letak KEKUATAN-nya sehingga film ini mendapat sambutan yang LUAR BIASA di berbagai FESTIVAL FILM salah satunya di New York Film Festival.

Takamasa Suga yang jadi Kamiyama juga pernah ikutan maen di KAMEN RIDER loh…serta jadi partner Oguri Shun di film WATERS.

TAKAMASA SUGA di KAMEN RIDER
Here’s The Trailer of CROMARTIE HIGH SCHOOL the Movie



Mau jadi salah satu siswa di sekolah sekolah UNIK di atas??

Share Peace n Love for the world yah ^^


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: