PIANIST (Korean Movie Review): Dari LUAR BIASA menjadi BIASA!


image

Oh Jero (Minho) adalah seorang jenius piano yang terpaksa tidak dapat melanjutkan sekolahnya karena ayahnya yang sakit dan juga karena ketidakmampuan biaya. Ia tidak bisa berjauhan dari piano sehingga memilih bekerja sebagai piano tuner. Biarpun tidak pergi ke sekolah musik, ia sangat berbakat dan bakatnya ini diketahui oleh seorang guru sekolah menengah bernama Insa (Ji Hye). Insa dahulu pernah menjadi pemenang sebuah kompetisi piano, karena kesulitan keuangan, ia tidak melanjutkan studinya dan memutuskan menjadi part time teacher.

Ia meminta Jero untuk mentuning piano di kelasnya, siswinya meragukan kemampuannya dan memintanya untuk memainkan komposisi yang digubah CHOPIN. Insa yang gugup karena telah lama tidak bermain piano membuatnya terlihat tidak mampu. Siswanyapun bersedia menunggu di luar mendengarkannya. . .

Jerolah yang kemudian memainkan Chopin demi membantu Insa. Bakat Jero membuat Insa berusaha menjadikan Jero sebagai the real PIANIS! Hubungan merekapun berkembang jadi cinta biarpun jarak umur yang jauh membentang. . .

Pasti tertarik menonton bukan? Jika membaca sinopsisnya. . .plotnya terlihat amat kuat! Sayangnya kuatnya plot hanya bertahan di awal movie saja. . .sisanya hanyalah tipikal Korean Romance biasa. . .yang dihiasi cinta segitiga dan scene berantem 2 pria ganteng rebutan 1 cewek cantik.

PIANO?!  OUT!!

Saya sangat menyukai film film yang berbau kejeniusan manusia, film film yang mengajarkan; sekalipun seseorang memiliki bakat jika ia tidak berusaha dengan keras MENCIPTAKAN KESEMPATAN bagi dirinya sendiri maka ia kan berakhir biasa saja namun justru orang orang yang tidak memiliki bakat, yang terus menerus mencoba maka ia kan berakhir dengan sangat luar biasa. . .

Genre film seperti ini selalu menggugah saya, tadinya saya sangat berharap PIANIST bisa memberikan sesuatu yang lebih, menangkap emosi tiap karakter yang berada di dalamnya. . .
Romance is needed of courz tapi karena judulnya PIANIST seharusnya more composition, more chopin, more rachmaninoff argh. . .!!!!

Apakah hal ini karena PIANIST bukanlah the real movie?! hanya Drama Spesial (sejenis FTV) saja. . .too bad. . .masalahnya di scene scene awal, PIANIST begitu mempesona, akting Minho juga lumayan bagus ditunjang pula dengan gubahan piano Chopin dan hubungan beda umur juga sepertinya lumayan asik disimak. . .EXTRAORDINARY!!

I THOUGHT IT WAS. . .

Di pertengahan menjelang berakhirnya film, sungguh kurang greget! Dramatisasi romance story khas Korea mulai mengambil alih! yang bikin annoying ada pula scene TARIK TARIKAN!!! Insa diperebutkan oleh Jero dan mantan pacarnya yang ingin kembali berhubungan dengannya. . .owh come on ~~~ judulnya PIANIST neh!!!

And the movie overall JUST ANOTHER ORDINARY ROMANCE MOVIE FROM SEOUL~~

ckckckck. . .

4 Tanggapan

  1. saya setuju dengan review kaka. emang drama korea kayak sinetron indonesia lama2. Isinya tipikal2 romance gitu. cuma startingnya aja yg mempesona

  2. […] Sano’s role, Minho dari boyband Shinee yang juga bermain di PIANIST mengambil slot Oguri Shun sebagai atlet High Jump. Demi memaksimalkan perannya pihak produksi […]

  3. […] Sano’s role, Minho dari boyband Shinee yang juga bermain di PIANIST mengambil slot Oguri Shun sebagai atlet High Jump. Demi memaksimalkan perannya pihak produksi […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: