CHAMP KOREAN MOVIE 2011 REVIEW: ANOTHER CHA TAE HYUN GREAT MOVIE


image

“TIDAK BERARTI JIKA KAU MENDAPATKAN PIALA, KAU BISA MENYEBUT DIRIMU SEORANG JUARA”

Itulah kesan yang saya dapat setelah menonton film berdurasi 133 menit ini. Entah kenapa hampir semua film yang dibintangi oleh CHA TAE HYUN mampir ke tangan saya dan aktor yang BEGITU FENOMENAL lewat MY SASSY GIRL ini TIDAK PERNAH SEKALIPUN MENGECEWAKAN saya, semua aktingnya baik itu film komedi, film komedi romantis, film sedih, film horror, film horror komedi maupun film berbau SPORTS seperti ini, ia selalu bisa menyentuh hati saya dengan kemampuan aktingnya yang begitu natural.

I present you ANOTHER CHA TAE HYUN GREAT MOVIE, HE IS DEFINITELY A »»»»»» CHAMP

Lee Seung Ho (Cha Tae Hyun), A STAR RACE HORSE JOCKEY, harus kehilangan istrinya dalam sebuah kecelakaan mobil, dalam kecelakaan itu dimana ia yang menyetir,  ia dan anak perempuannya Ye Seung (Kim Seo Jung) SELAMAT, namun karena kecelakan itu iapun lambat laun harus kehilangan penglihatannya.

Membesarkan anaknya seorang diri tentu bukanlah hal yang mudah apalagi setelah kecelakaan itu ia harus kehilangan posisinya sebagai JOCKEY UTAMA.

Tak sanggup membeli apartemen, ia kemudian mengikuti race horse gambling dengan mengatakan bahwa ia yakin ia pasti bisa menjadi JUARA dalam perlombaan.

Sangat disayangkan managernya malah mengatakan ia harus finish di posisi dua, terlambat!

Dikejar kejar oleh rentenir judi, ia mengajak anaknya melarikan diri ke pulau Jeju. Di sana ia bertemu pelatih jockey, Yoon (Yoo Oh Seung) dan seekor KUDA PINCANG bernama WUBAK. Wubak dan dirinya menemukan chemistry yang berkaitan erat dengan kecelakaan yang menimpanya dahulu.

Dengan bantuan Pelatih Yoon dan Wubak serta dukungan dari sang anak, Seung Ho akhirnya KEMBALI MENGIKUTI KOMPETISI. Namun masalah penglihatannya semakin parah, sedangkan PERTANDINGAN FINAL di depan mata, Wubak yang pincangpun mengalami cedera fatal!

Can he win the race?!
HE IS! THE CHAMP WITHOUT ANY THROPY, YET HE WON EVERYBODY’S HEART😉

image

Sinema Korea memang sangat ahli meramu emosi penonton, from the scenes that what we call happiness and jump to the saddest, begitu apik disuguhkan.

Baik plot dan skenario berjalan smoothly and arranged well. Banyak juga dialog dialog penuh motivasi yang menghiasi film ini.
Hubungan ayah-anak antara Seung Ho dan Ye Seung juga diperankan begitu indah dan tidak terlalu berlebihan oleh Cha Tae Hyun dan aktris cilik yang bermain menjadi Na Ri dalam PINK LIPSTICK, Kim Seo Jung.

Khusus untuk aktris cilik ini, saya tak terlalu terkesima dengan perannya dalam drama korea, PINK LIPSTICK, matanya masih sering terlihat memandang kamera yang menjadikannya terlihat  kurang natural, namun di film ini i have to say her acting really progress well and she is so lovable🙂

Hubungan antara manusia dan hewan yang ditampilkan dalam film ini juga sangat menyentuh. Film ini sendiri terinspirasi dari kisah nyata seekor kuda pincang bernama “LUNA” yang menjadi DOMESTIC RACE HORSE di Korea, biarpun harga jualnya termasuk sangat rendah, Luna mampu finish sebagai Juara dalam 13 race.

Indeed recommended for you sports lover or anyone who felt down and need a boost to get up again..

Film ini mengajarkan banyak hal positif untuk kita memaknai hidup.

“LIFE IS A STRONG FINISH”

Happy watching🙂

2 Tanggapan

  1. sudah nonton \\^*^//

    setuju deh bagus nih pelem thax postingannya makin cinta sama blog ini

    gomawo

    • wah senengnya🙂

      mksh jg dah visitin n sharin cmnt in this blog…

      yosh semangat😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: