CITY HUNTER KOREAN DRAMA (LEE MIN HO IN ACTION): RATINGS, REVIEW, ENDING AND NEWS




City Hunter‘ yang naskah aslinya berdasarkan manga terkenal di dunia dari Jepang karya Tsukasa HojoKarena  Korea untuk pertamakalinya meremake manga ini menjadi sebuah dramaCity Hunter‘ telah mencuri perhatian duniaCity Hunter‘ kemudian mengalihkan setting Tokyo ke Seoul dan dari tahun 1980 menjadi 2011dan mencoba untuk tetap setia pada cerita asli manganya.


 


 

Lee Yoon Sung (Lee Min Hobekerja di Blue House National Communication Network Team dan menerima gelar Ph.D di MIT memiliki hubungan dengan Kim Na Na (Park Min Young), seorang mantan atlet judo  yang bekerja sebagai pengawal Presiden di Blue HouseKim Na Na akhirnya akan terlibat dalam cinta segitiga dengan Lee Yoon Sung dan jaksa Lee Joon Hyuk (Kim Young Joo). Drama ini juga menandai debut Goo Ha Ra akting dan dia akan memainkan peran sebagai putri Presiden, Choi Da Hye.



“City Hunter” takes over the SBS Wednesday & Thursday 21:55 time slot previously occupied by “49 Days“.


UPDATE:

SBS’s mini-series, ‘City Hunter‘, is finally taking the lead now that some of its strongest competitors have been taken out of its time slot.
According to a report by AGB Nielsen Media on June 30th, the 11th episode of ‘City Hunter’ recorded 18.4% in viewer ratings, the highest its ever seen since it’s debut.



Despite the strong story line, ‘City Hunter’ had previously maintained its position in second place due to the popularity of MBC’s ‘The Greatest Love‘. Now that the drama came to an end on June 23rd, ‘City Hunter’ is quickly on the rise to take its place.
Meanwhile in the same time slot, competing dramas KBS’s ‘Romance Town‘ and MBC’s ‘Heartstrings‘ each recorded 11.1% and 7.6% in viewer ratings respectively. (AllKpop)


Dengan City Hunter berada di posisi PUNCAK RATING, tentu saja hal ini melegakan Lee Min Ho, karena drama Komedi Romantisnya terdahulu, Personal Taste menduduki RATING TERENDAH.

Tidak hanya rating City Hunter yang penayangannya sudah selesai serta mendapat peringkat #1 dalam rating namun juga kerja keras Lee Min Ho yang sampai membuatnya mengalami kecelakaan ketika melakukan adegan laga di salah satu episode City Hunter, paid off!!

Watch Lee Min Ho in ACTION here:


Saya juga mesti “angkat topi” atas kerja keras Lee Min Ho dan perkembangan aktingnya yang jauh lebih baik daripada ketika dia bermain di Boys Before Flowers ataupun Personal Taste.

Begitu pula dengan ketegangan yang terasa pada EPISODE TERAKHIR!! Ending dimana Yoon Sung pergi mengendarai mobil sendirian dan kembali melanjutkan petualangannya juga salah satu bentuk KOMITMEN pihak produksi City Hunter untuk “mencoba” TETAP SETIA dengan NASKAH KOMIK CITY HUNTER yang asal Jepang itu, Penonton sendiri mungkin memiliki pendapat masing-masing mengenai ending drama ini apalagi mengenai pertemuan Yoon Sung dan Na Na yang saling tersenyum. (perbedaan setting memang diperlukan tapi  perubahan karakter yang besar terhadap tokoh utama dalam hal ini Yoon Sung sudah menunjukkan ketidaksetiaan pada komiknya).   



Ryo Saeba, a “sweeper” or private detective who works to rid Tokyo of crime, and Kaori Makimura, a tomboyish girl who manages Ryo’s business affairs. Their “City Hunter” business is an underground jack-of-all-trades operation, contacted by writing the letters “XYZ” on a blackboard at Shinjuku Station.

The most frequent running gag about Ryo’s character is that he is quite lecherous. His clients are most exclusively pretty young ladies, and he gets his share of black eyes (and more) either from them or his assistant Kaori, who secretly loves him. He is known widely in the town as a “swinger,” based on the fact that he is frequently seen looking for a “mokkori chance” with different women by locals. (wikipedia #CITY HUNTER MANGA)

Watch ENDING CITY HUNTER here:


Hanya saja tidak sedikit pula yang kecewa dengan terlalu banyaknya “dramatisir” dari segi “love story” nya, yaaah namanya juga buatan Korea, saya cukup memaklumi sih disinilah mungkin “daya jual” City Hunter tapi bagi para penggemar manga CITY HUNTER dimana dalam manganya tingkat ACTION lebih TINGGI daripada tingkat LOVE STORY tentu agak sedikit membosankan melihat tarik ulur hubungan Yoon Sung dengan 2 wanita yang mencintainya itu. 

Mungkin kalau CITY HUNTER dibuat oleh Jepang, akan berbeda pula rasanya…karena Jepang memang “rada serius” dengan pembuatan LIVE ACTION, serius disini maksudnya adalah menurut saya kebanyakan LIVE ACTION Jepang mengetengahkan ACTION dan PSYCHOLOGICAL things, LOYAL to the MANGA’S CHARACTERS daripada menekankan LOVE STORY. 

Watch the preview of CITY HUNTER “Yoon Sung in love”:


Ekspektasi saya dan fans manga dan anime terkenal karya Tsukasa Houjo yang termasuk dalam 100 MOST POPULAR ANIMATED TV SERIES itu terhadap LIVE ACTION CITY HUNTER mungkin terlalu tinggi TAPI tidaklah adil pula kalau City Hunter Drama hanya dilihat dari “drama itu saja” karena drama ini membawa NAMA BESAR CITY HUNTER yang sudah mendunia sebelumnya. 

Karena Korea menghidupkan tokoh Ryo Saeba (Yoon Sung) ini dengan “serius” alangkah sayangnya dibuat “TANGGUNG” seperti ini, saya mengharapkan sesuatu yang penuh GREGET layaknya IRIS yang saya nobatkan sebagai THE GREAT ACTION-THRILLER-ROMANCE KOREAN TV SERIESMORE POWERFUL PLOT, GREAT ACTION, GREAT ACTING dan TIDAK BERLEBIHAN dalam MERAMU ROMANCE-nya, sebuah TAYANGAN BERKUALITAS yang MEMBUAT SAYA SEMAKIN SALUT dengan INDUSTRI ENTERTAINMENT KOREA.

Tapi seperti yang disebut di salah satu situs review di Net, SEKALI LAGI! PENONTON TEROBATI oleh TAMPANG LEE MIN HO yang SUPER CAKEP….



Okay happy watchin friends, mari kita tunggu apakah Jepang tertarik untuk membuat versi LIVE ACTION mereka sendiri ^^


10 Tanggapan

  1. Tau ga pada akhirnya saya milih nonton ini daripada zeni geba. Abis di Zeni Geba kenichi matsuyama nya bermuka aneh bgt. Trus ceritanya dark bgttt. Saya sukanya yg indah2. Keqkeqkeq :p
    Tapi setuju bgt kalo reny bilang ini pelem romance nya berlebihan. Saya nontonnya sampe skip2. (U know I don’t like long story). Ada juga adegan yg ga konsisten (kaya pelem indo aja). Kaya waktu adegan di bis yg bawa2 kardus itu. Itu sebenernya nganter pulang ke rumah apa rumah sakit. Trus td pergi naek mobil, nah napa trus repot2 nganter naek bis. Bingung dah kalo udah urusan romance. hahaha.
    Trus setuju bgt dah kalo disini si Lee Min Ho luarrr biasa gansteng n machow. Saya bukan penggemar Lee Min Ho. Tapi liat dia disini jadi meleleh juga. Uuwuuuwuuh. ^_^
    Btw dia kecelakaan apa ren?
    Oh ya, baru tau ternyata cerita di K-drama ini menyimpang dr manga-nya yah. Pantesan wktu pelem ini sy kasih ke my BF sempet ribut tuuuh. Haha, dia ngotot city hunter dipanggilnya dgn cara nulis XYZ di billboard. Hahaha. :D.
    Tapi ini pelem worthed banget untuk ditonton kok. Bisa liat tampang super cakep, fighting scenes, gaya berpakaian n body keren Lee Min Ho. Trus liat tampang keren si Jaksa itu juga. hahaha. Trus ada nilai moralnya juga pelem ini. Terutama prinsip yg dipegang Lee Min Ho, yaitu balas dendam tanpa menumpahkan darah, krn dia sangat menghargai n menghormati nyawa manusia.

    • Hehe ZENI GEBA REVIEW ad di http://www.boutjapan.wordpress.com yes it is dark dorama, justru krn Ken ngambil peran yg ga cantik makanya ia dapet award sebagai BEST ACTOR.

      Waktu me n ma friends n ma younga sist nntn bareng City Hunter kita sibuk mengkritik tiap adegan laganya yang kebanyakan pake slow motion effect n jual muka Lee Min Ho dr sgala sisi. Sgt disayangkan, pdhl Min Ho sudah berusaha keras bwt adegan laga di drama ini jd ketutup hardworkny dia itu sama pengemasan editing drama ini.

      Hell yeah bg City Hunter hardcore fans emang bnyak ga rela tokoh fiksi idola mreka diperanin cowok dg adegan laga yg di slow motion n muke yg cantik kek Min Ho. . .

      Min Ho Macho? Guess we hv diffrnt point of view on that

      U must watch LOVERS KOREAN DRAMA, review here: https://boutasia.wordpress.com/2011/11/28/lovers-korean-drama-review-surprisingly-good/ Lee Seo Jin yg berperan sbg gangster ckckck dia baru macho tuh, atau Kim Nam Gil dah (yg juga ikutan maen di Lovers ini) jg macho, adegan laga yg mreka lakuin keren sangat tanpa embel2 slow motion n jual muka pdhl mreka berdua Ikmeen banget. . .kyaa kyaa

      Body, wajah, karisma Lee Seo Jin nurut saya sangat sesuai dengan karakter utama CITY HUNTER, u got to watch him

  2. Oh ya? Justru saya suka lho adegan slow motion-nya. Ga ga ga kuat. keqkeqkeq :p
    Iya salah, bukan macho, maksudnya skinny, sgt cocok buat pake celana2 ketat. Paha n bokongnya lebih kecil drpd kita yg cewek2. Hiks2 T_T

  3. […] sepertinya nama Lee Min Ho memang pasaran di Korea sana…He is not the Lee Min Ho of  ”City Hunter” but he is the Lee Min Ho of  ”The Moon Embracing The […]

  4. ah..temen2qskrg lg pd demen nonton city hunter,nonton sedikit sekilas2 aja,dah keliatan banyak romancenya…..dan,,,,,,,,,,,
    MAAF yah, bwt para penggemar lee min ho,
    q kok ga lliat perbedaan actingnya kayak dia di BBF and Personal taste ya??? SAME!! apalagi yg bikin q mikir nih,masa dikantor pakainnya dia yg paling fashionable,cz sempet liat di youtubejg biasa2 aja yg versi animenya, atau mungkinperbedaan zaman, ya lah eman beda
    tp tetep menurutku berlebihan, makanya aku ga liat perbedaannya dia akting jadi jun pyo…
    y

    • Hahahaahaha u got a point there 😉

      Definitely nice havin u here….stay tune

  5. […] casts drama ini adalah aktor muda yang di 2011 lalu memenangkan POPULARITY AWARD  lewat perannya di CITY HUNTER pada Daftar Pemenang MBC AND SBS KOREAN DRAMA AWARDS 2011. Lee Min Ho, yang I dunno why […]

  6. […] She is Not Too Bad, malah aku lebih milih dia daripada Park Min Young yg berperan sbg Kim Nana di City Hunter, karena Lee Yoon Hee, dengan wajahnya yang terkesan Jutek dan Sinis itu, Cocok sebagai polisi […]

  7. Thanks infonya, sangat menarik sekali https://bit.ly/2RBQl1R

  8. Thanks for info, jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2CIAUBJ

Tinggalkan komentar