GHOST (PHANTOM): IT’S THRILLER, IT’S ACTION, IT’S HACKER, IT’S THE BLOODY MONDAY OF KOREA!!


Akhirnya setelah berjibaku dengan kesibukan, untungnya masih ada waktu untuk istirahat dan bertarung dengan waktu untuk melihat drama korea yang satu ini.

ghost

Tahu drama korea yang satu ini sebenarnya pas lagi nonton drama Rooftop Prince di akhir2 epi nya ada promo mengenai drama ini, dan sempet terkejut karena yang main So Ji Sub, kangen dengan aktingnya dia, pertama kali liat dia Di Glass Shoes a.k.a Glass Slipper as Park Cho Rung, masih membekas kuat dalam ingatanku. Bagi yang belum nonton drama ini atau yang mau nonton tapi takut ceritanya ga menarik, atau terkesan Serius. YAAA!!! Drama ini memberikan rasa baru di drama korea ……karena itu simak Previewnya, sebelum nonton…

Review

Berkisah mengenai detective Kim Woo Hyun ( So Ji Sub ) yang bertugas di divisi Cyber Crime yang menangani kasus kejahatan di dunia maya, yang dimana dia dihadapkan pada suatu posisi terjepit yang akhirnya membuat dia secara terpaksa bekerja sama dengan Phantom si antagonis disini yang akhirnya mengakibatkan namanya terseret dalam kasus pembunuhan berantai. Di lain sisi ada seorang hacker genius yang berinisial HADES / Park Gi Young ( Choi Daniel/ So Ji Sub ) disuatu hari dia mendapatkan email yang berisi akan mendapatkan banyak uang jika dia berhasil meng hack dan mendapatkan file yang berada di laptop seorang artis pendatang baru yang terkenal, dan ternyata si HADES ini adalah mantan anggota polisi dan satu angkatan di akademi militer dengan Kim Woo hyun bahkan mereka adalah sahabat yang sama-sama hebat satu sama lain. Park Gi Young/ HADES keluar  dari kepolisian karena pengalaman masa lalu yang membuatnya kecewa dengan polisi,dan memutuskan tidak akan menjadi polisi, dan membuka sebuah harian online yang bernama TRUE STORY.

 

Awal dari cerita ini adalah kasus kematian seorang artis yang diduga pembunuhan, kemudian menyeret banyak korban tewas satu per satu baik saksi mata untuk membungkam si PHANTOM, dan orang2 dari kepolisian yang menyelidiki kasus ini pun menjadi korban termasuk Kim Woo Hyun yang tewas dalam ledakan prabrik, yang pada saat itu dia sedang bersama HADES. Park Gi Young atau HADES selamat dari kebaran dan mengalami kerusakan parah di seluruh bagian tubuhnya, polisi yang menemukan tubuhnya mengira bahwa dia adalah Kim Woo Hyun, dia pun harus menjalani operasi perbaikan wajah dan kulit, sehingga wajahnya pun berubah seperti Kim Woo hyun. Untuk menangkap si PHANTOM dia pun berpura-pura menjadi Kim Woo hyun, karena dia ingin tahu siapa dalang dibalik semua ini, dan membalas dendam kematian sahabatnya.  Satu2nya rekan polisi yang tahu bahwa dia bukan Kim Woo hyun adalah Yoo Kang Mi ( Lee Yoon Hee ) dia yang membantu HADES dalam setiap aksinya ,dan dengan bantuan dari seluruh SQUAD CYBER CRIME NO 1 Kim Woo Hyun, Yoo Kang Mi, Kwon hyuk Jo, dan seluruh tim berjibaku dari kasus satu ke kasus lain yang saling berkaitan, untuk menemukan bukti dan saksi serta menangkap PHANTOM dan SPY nya di kepolisian, yang dimana tidak mudah untuk menangkap PHANTOM ini, ditambah lagi mereka juga masih harus disibukan dengan kasus-kasus lain yang masih menjadi tugas CYBER CRIME SQUAD yang semakin membuat seru drama ini, mulai dengan kasus Perusahaan Listrik, dan Sekolah yang masih terhubung dengan si PHANTOM.

 

hades

 

Bergenre Thriller dan Action, jangan harap di drama ini akan ada kisah romantic antara main castnya ( Kim Woo Hyun dan Yoo Kang Mi ) karena HAMPIR TIDAK ADA!!! ada memang sedikit sekali itupun menurutku kita si penonton yang disuruh untuk menerka-nerka sendiri hubungan antara HADES dan Yoo Kang Mi apakah sekedar teman kerja yg saling membantu atau memang ada rasa, karena di beberapa scene kita dibuat gregetan dengan hubungan emosi antara keduanya. FORGET  and STOP FOR HOPE ABOUT THE ROMANTIC STORY IN THIS DRAMA!! karena drama ini tetap focus dan konsisten pada kisah dan alur yang diangkat yakni pembunuhan dan kasus penggelapan dana politik dan bisnis, yang semuanya terungkit dengan kata kunci INTERNET dan HACKING!!! Karena sangat jarang sekali drama korea yang seperti ini.

Memang model drama ini bukan episodic, tapi lebih ke keterhubungan alur antara episode satu dan episode yang lain, sehingga pastinya saya sarankan jangan di skip nontonnya karena kita gak akan paham akan logika yang dibangun sejak awal. Yang menarik di drama ini adalah cara-cara bertarung  yang digunakan baik oleh si Park Gi Young maupun PHANTOM yang saling kebolehan, kalau si Park Gi Young dengan Kemampuan Hacking dan Kejeniusannya maka SI PHANTOM dengan Kekuasaan, Kekayaan dan Kejeniusannya. Setiap menonton ini drama membuatku deg-degan dengan adegan ketegangan penangkapan dan pengungkapan SPY dan kasusnya, mengingatkan ku pada dorama BLOODY MONDAY nya Miura Haruma, and I Have To Say Drama ini lebih BAGUS dari BLOODY MONDAY, dan saya sendiri adalah pecinta movie or drama yang bertema HACKING sejak nonton BM, dan semakin JATUH CINTA dengan GHOST ini.

Bout the Cast, So Ji Sub jangan ditanya bagaimana aktingnya dia TOP MARKOTOP!!, Action, Romance, Thriller, hampir semua genre dia pernah mainkan, dan selalu ada actionnya, sebut saja seperti Cain and Abel, dan Rough No 1. So Ji Sub lah yang mengenalkanku dengan drama korea ( dan menjadikan dia no 2 sebagai actor fav ku setelah Shun Oguri ), hehehe,….. secara nonton dia di Glass Shoes pas waktu itu masih SD kelas 6,dan membuatku masih teringat dengan cerita dan aktingnya dia,. Aktingnya dia yah mungkin bisa dikatakan sama dengan drama2 sebelumnya, tapi tetap entah kenapa sinar kejeniusan sebagai HACKER tetap terpancar darinya meskipun dengan mata sayu itu, hehehe…..

Lee Yoon Hee She is Not Too Bad, malah aku lebih milih dia daripada Park Min Young yg berperan sbg Kim Nana di City Hunter, karena Lee Yoon Hee, dengan wajahnya yang terkesan Jutek dan Sinis itu, Cocok sebagai polisi cantik, yang pintar dan setia. Cast lain lagi adalah yg berperan sebagai Kwon hyuk Jo, si abang MADCOW ini Pintar, Grusa-grusu dan gampang emosi tapi justru itulah yg menjadikan mereka  bertiga semakin kompak untuk menangkap si PHANTOM. Pemeran antagonisnya Uhm Ki Joon mampu menampilkan sosok penjahat yang bersahaja tapi penuh dengan kegelapan ( Senyum sinisnya itu Lho yg bikin mangkel kalo liat )

Alur Drama ini tidak mudah ditebak, buat kita mikir, serta padat!! Sehingga hampir tidak ada adegan yang terkesan diperlambat, dialog2 yang dibangun pun apik, terutama kietika mereka saling adu argument dan bukti2. Yang paling suka dari drama ini kita sebagai penonton tidak akan dibiarkan tidak tahu mengenai istilah IT, karena setiap HADES melakukan Hacking kita akan diberi tahu bagaimana caranya, yah meskpiun ga detail banget, ada salah satu scene yang membuatku kagum adalah mengenai Isu public untuk mengungkap siapa pembunuh sebenarnya, yang dimana untuk membuat sebuah isu itu menjadi terpanas atau trending topic adalah dengan manipulasi klik.

Meskipun drama ini adalah tipikal drama yg berat tapi OST nya pun enak didengar, kalau kamu penggemar MBLAQ maka kamu pun bisa lihat salah satu membernya GO bermain disini berperan sbg detektif muda yang ahli IT dan mereka pun menyumbangkan suara mereka di lagu We were Both in Love, tak hanya itu saja ada BLOCK B dengan BURN OUT nya yg selalu menjadi Ending Themenya yg selalu mengingatkanku pada adegan mereka berlari menangkap penjahat dan mencari bukti.

Akhir kata saya salut sekali dengan Penulis Naskahnya yaitu Kim Eun Hee yg dari tangannya pula lahir drama-drama serupa seperti SIGN ( yang ini saya belum nonton tapi pas liat sedikit thriller dan sinopsisnya juga bagus ), benar-benar menambah RASA BARU UNTUK DRAMA KOREA, akan tetapi yang buat saya agak sedih adalah drama GHOST ini agak susah cari referen sinopsisnya karena memang mungkin para pecinta drama korea lebih suka drama yang mellow, dan cinta yang serba njelimet dan perebutan harta warisan ( ah,…kenapa sih orang sana pada suka drama gituan melulu).

Ratingnya memang gak jelek tapi masih kalah dengan Bridal Mask, meskipun ada genre Actionnya tapi segi Romance masih lebih banyak Bridal Mask. Jikalau dibandingkan City hunter TENTU SAJA PILIH GHOST, kalo IRIS saya belum nonton agak males karena faktor Kim Tae Hee entah kenapa saya tidak suka dengan aktingnya ( Ini penilaian Individu LHO !! ), oia perlu diketahui yah drama GHOST ini sendiri menurutku seperti kayak drama reuni, misalnya saja temannya satu tim So Ji sub yang berperan sebagai Detektif Han itu juga yang bermain di Cain and Abel, seta yang jadi Profesor salah satu Squad itu juga bermain jadi anatgonis di Cain and Abel, serta pasangan duetnya Lee Yoon Hee pernah bermain di drama pendek dengan So Ji sub di drama U Turn.

So kalo kamu memang pecinta drama korea maka dan salah satu So Ji Sub Fans or yg suka dengan IT dan HACKING maka tonton drama ini, nah bagaimana Minna, penasaran dengan GHOST??? Happy Watchin’  and Happy Dag Dig Dug DUEEEERRR!! Hehehe…..

Reviewed by  @Gise_Bonita

2 Tanggapan

  1. SAMA. So Ji Sub nya ajja udah bikin aku amaze sama ni drama, di tambah lagi yg diangkatnya soal IT. Makin jatuh cinta. heheheeee

  2. suka banget sama ini drama, choi daniel x itu loh, bikin pingsan liatnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: