[Movie Review] Psychometry (The Gifted Hands)


Image

Siapa yang tidak kenal Kim Beom? aktor yang pernah bermain di drama boys before flower bersama Lee Min ho. Kini ia berakting di sebuah film misteri berjudul Psychometry.

Bagaimana jika kamu bisa mengetahui masa lalu seseorang hanya dengan menyentuhnya atau menyentuh sesuatu?

Psychometry menceritakan detektif Yang Choon-Dong (Kim kang woo) yang mendapatkan suatu kasus yang menurut detektif lain tidak “seberapa” untuk ditangani yaitu mencari seorang gadis kecil yang hilang.  Detektif Yang Choon Dong kemudian mengambil kasus ini untuk ditanganinya sendiri.

Pada suatu sore detektif Choon Dong beristirahat disebuah gang kecil, tepat di sebelahnya ada seorang cowok (Kim Beom) sedang menggambar graffiti di dinding gang tersebut.  Sebagai seorang penegak hukum yang baik, rajin menabung dan suka membantu nenek menyebrang jalan *abaikan* detektif Choon Dong kemudian meneriaki si cowok kalau hal itu tidak baik dilakukan, kemudian si cowok menyemprot ke arah mata detektif Choon Dong dan lari ditengah kegelapan malam…

Pada suatu hari, detektif Choon Dong mendengar berita bahwa gadis yang hilang ditemukan telah meninggal di sebuah lahan kosong. Berita itu juga menyebutkan kronologi kejadian kriminal tersebut.  Tiba-tiba detektif Choon Dong teringat pada gambar graffiti yang digambar oleh cowok yang ditemuinya di gang.  Gambar graffiti itu menggambarkan kejadian dimana gadis kecil itu ditemukan.

Image

Detektif Choon Dong kebingungan karena graffiti yang dia lihat digambar sebulan sebelum mayat gadis kecil ditemukan.  Sang detektif kemudian mulai mencari si cowok misterius itu…

Akhirnya detektif Choon Dong menemukan cowok itu, ia bernama Kim Joon.  Detektif Choon Dong semakin terkejut karena Kim Joon bisa mengetahui masa kecilnya yang orang lain tidak pernah tau.  Ternyata Kim Joon mempunyai kemampuan khusus bernama “psikometri” yaitu bisa mengetahui masa lalu seseorang hanya dengan menyentuh orang itu atau menyentuh suatu barang dengan tangan kanannya.

ImageImage

Kim Joon menyalahkan dirinya sendiri karena kemampuannya yang bisa menggambarkan kejadian kejahatan. Ia kemudian menjadi tersangka pembunuhan.  Namun, detektif Choon Dong percaya bahwa ia adalah saksi beberapa kejahatan, ia kemudian menggunakan kemampuan Kim Joon untuk melacak penjahat yang sebenarnya. Apakah Kim Joon dapat membantu menyelesaikan kasus ini?

Psychometry dirilis tanggal 7 Maret 2013, dengan sambutan yang baik oleh masyarakat Korea Selatan. Yang penasaran monggo diklik trailernya:

yang mau langsung “berhubungan” dengan film ini monggo follow twitter mereka di @psychometry2013 atau facebooknya di 사이코메트리 http://www.facebook.com/psychometry2013

Info: Kabarnya kemampuan ini memang ada lho. Psychometry adalah kemampuan psikis di mana seseorang bisa merasakan atau “membaca” sejarah suatu objek dengan cara menyentuhnya. Orang seperti itu dapat menerima Flasback atau future tentang keadaan dari sebuah objek dengan cara memegangnya suatu benda yang berhubungan dengan objek atau objek itu sendiri. Gambaran imajinasi tersebut dapat dirasakan dalam bentuk gambar, suara, bau, rasa, bahkan emosi.

Nah selamat berpsikometri. Thanks for reading.🙂

By: @gogandeiz

Cr: Pictures Psychometry2013 Official Facebook.

Satu Tanggapan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: