My True Friend, Thai action movie


234XEAN

Nonton film yang satu ini kudu kuat nahan histeris. Di sini ada Mario Maurer (Gun) , Natcha Jantapan (Song), Nick, Si gondrong Beer (yang belum diketahui nama aslinya) dan cowok lainnya yang oke punya. My True Friends nyeritain tentang sekumpulan cowok-cowok beralis tebal, hidung mancung, badan sixpack *fokus-fokus* yang sibuk berkelahi dimana2.

Gun adalah ketua dari kelompok ini, yang dinamakan Geng Sperm. Awalnya, Song bukan anggota dari geng ini, ia hanya cowo biasa jurusan seni rupa yang terpesona pada perempuan dalam pandangan pertama dan punya kehidupan cinta yang biasa-biasa saja. Tapi semua berubah saat ia bermain bola dengan geng Sperm *aduh ini apa sih*, kalo penasaran maksudnya apa, ditonton aja langsung film nya ya.. Beer juga awalnya bukan anggota geng ini, ia adalah anggota geng lain. Tapi berhubung dia ganteng, jadi dia gabung geng Sperm *eh salah* . Berhubung dia ga suka sama ketidaksportifitasan temen satu geng nya, dia malah berbalik membela Geng Sperm.

Banyak banget hal yang bisa dipelajarin dari sini, persahabatan, sportifitas, cinta (walau nggak terlalu dibahas sih), dan kalau Friends itu never die. Adegan perkelahian nya keren, yang berantem juga keren-keren. Kayak gini nih

22587_26275_644_436

Itu adegan pas mereka berantem abis2an buat memperjuangkan temen nya. Gun ga bakalan nyerah demi temennya. Oiya Gun juga punya kehidupan cinta nya di sini, tuh tuh sama satu2nya cewe di poster itu namanya Nem. Tapi, nggak jelas juga sih, soalnya Gun juga punya fans cewe yang merasa pacar Gun, dan Gun nya juga kayaknya sih oke oke aja. Apalagi terakhirnya dia nemuin cewe ini dulu seb… -niiiiiiiit-

Udah segitu aja ya ceritanya, here’s the trailer. Enjoy !!

@Rossa_Reska

[Movie Review] Psychometry (The Gifted Hands)


Image

Siapa yang tidak kenal Kim Beom? aktor yang pernah bermain di drama boys before flower bersama Lee Min ho. Kini ia berakting di sebuah film misteri berjudul Psychometry.

Bagaimana jika kamu bisa mengetahui masa lalu seseorang hanya dengan menyentuhnya atau menyentuh sesuatu?

Psychometry menceritakan detektif Yang Choon-Dong (Kim kang woo) yang mendapatkan suatu kasus yang menurut detektif lain tidak “seberapa” untuk ditangani yaitu mencari seorang gadis kecil yang hilang.  Detektif Yang Choon Dong kemudian mengambil kasus ini untuk ditanganinya sendiri.

Pada suatu sore detektif Choon Dong beristirahat disebuah gang kecil, tepat di sebelahnya ada seorang cowok (Kim Beom) sedang menggambar graffiti di dinding gang tersebut.  Sebagai seorang penegak hukum yang baik, rajin menabung dan suka membantu nenek menyebrang jalan *abaikan* detektif Choon Dong kemudian meneriaki si cowok kalau hal itu tidak baik dilakukan, kemudian si cowok menyemprot ke arah mata detektif Choon Dong dan lari ditengah kegelapan malam…

Pada suatu hari, detektif Choon Dong mendengar berita bahwa gadis yang hilang ditemukan telah meninggal di sebuah lahan kosong. Berita itu juga menyebutkan kronologi kejadian kriminal tersebut.  Tiba-tiba detektif Choon Dong teringat pada gambar graffiti yang digambar oleh cowok yang ditemuinya di gang.  Gambar graffiti itu menggambarkan kejadian dimana gadis kecil itu ditemukan.

Image

Detektif Choon Dong kebingungan karena graffiti yang dia lihat digambar sebulan sebelum mayat gadis kecil ditemukan.  Sang detektif kemudian mulai mencari si cowok misterius itu…

Akhirnya detektif Choon Dong menemukan cowok itu, ia bernama Kim Joon.  Detektif Choon Dong semakin terkejut karena Kim Joon bisa mengetahui masa kecilnya yang orang lain tidak pernah tau.  Ternyata Kim Joon mempunyai kemampuan khusus bernama “psikometri” yaitu bisa mengetahui masa lalu seseorang hanya dengan menyentuh orang itu atau menyentuh suatu barang dengan tangan kanannya.

ImageImage

Kim Joon menyalahkan dirinya sendiri karena kemampuannya yang bisa menggambarkan kejadian kejahatan. Ia kemudian menjadi tersangka pembunuhan.  Namun, detektif Choon Dong percaya bahwa ia adalah saksi beberapa kejahatan, ia kemudian menggunakan kemampuan Kim Joon untuk melacak penjahat yang sebenarnya. Apakah Kim Joon dapat membantu menyelesaikan kasus ini?

Psychometry dirilis tanggal 7 Maret 2013, dengan sambutan yang baik oleh masyarakat Korea Selatan. Yang penasaran monggo diklik trailernya:

yang mau langsung “berhubungan” dengan film ini monggo follow twitter mereka di @psychometry2013 atau facebooknya di 사이코메트리 http://www.facebook.com/psychometry2013

Info: Kabarnya kemampuan ini memang ada lho. Psychometry adalah kemampuan psikis di mana seseorang bisa merasakan atau “membaca” sejarah suatu objek dengan cara menyentuhnya. Orang seperti itu dapat menerima Flasback atau future tentang keadaan dari sebuah objek dengan cara memegangnya suatu benda yang berhubungan dengan objek atau objek itu sendiri. Gambaran imajinasi tersebut dapat dirasakan dalam bentuk gambar, suara, bau, rasa, bahkan emosi.

Nah selamat berpsikometri. Thanks for reading. 🙂

By: @gogandeiz

Cr: Pictures Psychometry2013 Official Facebook.

TOP 3 NEW TAIWAN DRAMA 2013 YANG PATUT DISIMAK!


an-innocent-mistake-2012-1

#3. AN INNOCENT MISTAKE

Man Qing (Lin Chen Xi) yang dibesarkan oleh 3 ibu sangat membutuhkan figur ayah dalam kehidupannya. Iapun menemukan sosok ayah yang ia idamkan dalam diri Da Shan (Jason Wang), perasaannya kemudian berkembang menjadi cinta setidaknya itulah yang ia pikir ia rasakan. Keadaan bertambah pelik tatkala putra Da Shan, Yu En (Mo Tzu Yi) jatuh hati pada Man Qing, sedangkan yang sangat ia inginkan adalah bersama dengan Da Shan. 

Baca lebih lanjut

FILM HABIBIE & AINUN : CINTA INDAH YANG BERHIASKAN IKLAN


image

Kalau ditanya film Indonesia fenomenal 2012 selain The Raid? Jawabannya jelas Habibie dan Ainun. Film yang ditonton 2.1 juta orang dalam waktu dua minggu ini sebenarnya diangkat dari Memoar yang ditulis sendiri oleh sang pelakon sejarah Bapak Bacharuddin Jusuf Habibie. Mantan Presiden Indonesia yang menggantikan Jend. Soeharto setelah krisis ekonomi 1998. Buku ini ditulis beliau sebagai bentuk cinta kepada almarhumah sang istri Ibu Hasri Ainun Habibie.

Baca lebih lanjut

KBS Drama Awards 2012 Winners [Plus nomination]


Yup, siapa yang ga tau KBS? yang ga tau KBS gih sana google-ing! *disepak* hehehe.

Seperti yang kita tahu, KBS adalah salah satu stasiun TV terbesar di Korea Selatan yang pernah menayangkan drama-drama terkenal seperti Hong Gil Dong, Full House, Winter Sonata, dll.  Dan kali ini KBS baru saja menyelenggarakan penghargaan bergengsi nya untuk umat “per-dramaan”.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 31-Desember-2012 ini  sukses membagikan penghargaannya. Yuk mari kita lihat siapa saja pemenangnya. Cekidot!

800px-2012_KBS_Drama_Awards-p1

 

Baca lebih lanjut

SANG PENARI (THE DANCER): Menari nari di ajang Academy Awards 2013?!


 “Ronggeng iki duniaku, Sus. Wujud dharma baktiku untuk Dukuh Paruk..”

SP4

Waktu tau Srintil akan “menari” untuk pertama kalinya di layar kaca SCTV, saya tentu saja excited. Secara saya ketinggalan kesempatan buat nonton langsung di bioskop. Saya bela2in tidur lebih awal dan nyalain alarm jam 10 malam.

Adegan film dibuka dengan penampilan Happy Salma yang berperan sebagai ronggeng terakhir di Dukuh Paruk sebelum malapetaka tempe bongkrek terjadi. Malapetaka yang kemudian menyebabkan Dukuh Paruk mengalami “paceklik” dalam arti sepi suara calung, celoteh nakal dan tarian ronggeng yang menjadi denyut kehidupan Pedukuhan gersang itu. Srintil (Prisia Nasution) gadis yang dianggap mendapat indang ronggeng, memiliki bakat dan passion menari berkeras menjadi ronggeng selanjutnya. Berusaha berbakti kepada desa dan sang leluhur, Eyang Secamenggala. Dan sebagai “penebus dosa turunan”, karena sang ayahlah pembuat tempe bongkrek, yang menyebabkan sebagian besar penduduk Dukuh Paruk menemui ajal.

Alur film berjalan cukup cepat, dalam arti penonton tidak dibuat bosan dengan adegan2 tidak perlu. Singkat cerita, Srintil yang akan menjadi ronggeng harus menjalani ritual bukak klambu. Dan Rasus, dalam keputusasaaannya memilih untuk ikut Sersan Binsar menjadi anggota tentara.

Selama saya menonton sampai akhir, Sang penari adalah film yang sangat indah. Dari segi tata suara, pengambilan gambar, akting pemain dan permainan emosi yang luar biasa. Extraordinary. Untuk kualitas film Indonesia sekarang. Banyak juga reviewer yang mengatakan film ini sebagai one of all time best. Mungkin juga. Saya kan nggak ngerti2 amat film.

Baca lebih lanjut

GHOST (PHANTOM): IT’S THRILLER, IT’S ACTION, IT’S HACKER, IT’S THE BLOODY MONDAY OF KOREA!!


Akhirnya setelah berjibaku dengan kesibukan, untungnya masih ada waktu untuk istirahat dan bertarung dengan waktu untuk melihat drama korea yang satu ini.

ghost

Tahu drama korea yang satu ini sebenarnya pas lagi nonton drama Rooftop Prince di akhir2 epi nya ada promo mengenai drama ini, dan sempet terkejut karena yang main So Ji Sub, kangen dengan aktingnya dia, pertama kali liat dia Di Glass Shoes a.k.a Glass Slipper as Park Cho Rung, masih membekas kuat dalam ingatanku. Bagi yang belum nonton drama ini atau yang mau nonton tapi takut ceritanya ga menarik, atau terkesan Serius. YAAA!!! Drama ini memberikan rasa baru di drama korea ……karena itu simak Previewnya, sebelum nonton…

Baca lebih lanjut

%d blogger menyukai ini: